Sukses

Tolak Kades Mantan Napi, Warga Segel Balai Desa

Tepat di depan Kantor Kepala Desa Teluk Wetan, Jepara, Jateng, warga melakukan aksi bakar ban. Selain itu, warga juga menyegel halaman kantor desa. Aksi ini terjadi akibat kekecewaan warga diaktifkannya kembali Kasmudi sebagai kepala desa.

Liputan6.com, Jepara: Ratusan warga Desa Teluk Wetan, Jepara, Jawa Tengah, menggelar aksi bakar ban, Senin (27/7) dini hari. Warga juga menyegel halaman kantor desa dengan memasang pagar bambu. Dua spanduk terpasang di atas pagar bertuliskan penolakan kembalinya Kasmudi sebagai kepala desa.

Warga menilai Kasmudi tidak layak menjabat kembali sebagai kepala desa karena ia adalah mantan narapidana atas kasus penyelewengan dana bantuan langsung tunai. Sementara pemerintah beralasan diaktifkannya Kasmudi kembali sebagai kepala desa atas dasar masa tahanan di bawah lima tahun.

Polisi cukup kesulitan mencegah aksi warga. Sejumlah polisi yang mendatangi lokasi tidak bisa berbuat banyak karena banyaknya massa yang datang.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini