Sukses

Menolak Dimutasi, PNS Mogok Kerja

Menolak dimutasi, sekitar 170 PNS di lingkungan Pemkab Kupang, NTT, memutuskan mogok kerja. Mereka menilai mutasi dilakukan sebagai balas dendam pihak yang kalah pada Pilkada 2008.

Liputan6.com, Kupang: Sekitar 170 pegawai negeri sipil pada Pemerintahan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, belum lama ini berunjuk rasa dengan tidak beraktivitas seperti biasanya. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan dimutasi dan dilantik menjadi pejabat baru di Kabupaten Sabu Raijua, yang tak lain kabupaten hasil pemekaran.

Para PNS menilai, mutasi dilakukan sebagai balas dendam lawan politik yang kalah pada Pilkada 2008. Mereka juga menyatakan sikap untuk tidak mau dipindah dari kabupaten induk ke Kabupaten Sabu Raijua. Para PNS ini mengancam tidak akan melayani masyarakat jika bupati terus memaksakan kehendak dengan tetap mempertahankan surat keputusan mutasi tersebut. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini