Sukses

Warga Tanam 70 Ribu Pohon Bakau

Hari ini, warga di berbagai dunia memperingati Mangrove Day atau Hari Hutan Bakau. Di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, momen ini ditandai dengan penanaman 70 ribu pohon bakau di lahan Pantai Baskara Bakti.

Liputan6.com, Pangkal Pinang: Warga di berbagai dunia memperingati Mangrove Day atau Hari Hutan Bakau yang jatuh pada Ahad (26/7) ini. Di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, momen ini ditandai dengan penanaman 70 ribu pohon bakau di lahan Pantai Baskara Bakti.

Pemilihan lokasi tersebut karena luas hutan bakau di tempat ini semakin berkurang. Padahal, pohon bakau memiliki fungsi yang teramat penting bagi manusia. Selain sebagai pemecah ombak, tanaman ini merupakan sumber oksigen. Untuk mengingatkan kembali semangat menjaga lingkungan, TNI Angkatan Laut setempat kemudian mengajak warga menanam pohon bakau.

Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali berharap agar warga di tempat ini bisa menjaga pohon bakau yang telah ditanam. Dengan demikian, kawasan ini kembali dihijaukan hutan bakau dan kelestarian lingkungan tetap terjaga. Sayangnya, acara ini dinodai saling rebut kaos. Selengkapnya simak video berita ini.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini