Sukses

Demi Keamanan, Ribuan Pengaji Digeledah

Polisi menggeledah sekitar delapan ribu peserta pengajian Ahlus Sunnah Wal Jamaah Islamiah di Masjid Agung Bantul, Yogyakarta. Polisi mengatakan operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan.

Liputan6.com, Bantul: Polisi menggeledah sekitar delapan ribu peserta pengajian Ahlus Sunnah Wal Jamaah Islamiah di Masjid Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu (25/7). Razia ini dilakukan oleh Kepolisian Resor Bantul dan Tim Gegana Kepolisian Daerah Yogyakarta. Polisi memeriksa tas dan barang bawaan, serta kendaraan peserta pengajian. Rencananya, ribuan peserta itu akan mengikuti pengajian dan pembekalan dakwah selama tiga hari.

Polisi mengatakan operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan. Sepekan silam, dua hotel mewah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, diserang bom. Sembilan orang tewas dan puluhan lain terluka. Diduga, pelaku terkait dengan jaringan Jamaah Islamiyah [baca: JI Dalang Teror Bom?]. Selengkapnya saksikan video berikut.(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.