Sukses

Mustofa Diduga Penyandang Dana Jaringan Noordin

Polisi masih memeriksa Mustofa alias Taufan, pria yang diduga terlibat jaringan Noordin M. Top. Pemeriksaan terkait dengan dugaan keterlibatannya sebagai penyandang dana jaringan teroris tersebut.

Liputan6.com, Makassar: Mustofa alias Taufan, pria yang ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Sabtu (25/7) dini hari tadi, masih menjalani pemeriksaan intensif di Markas Kepolisian Resor Makassar Timur, Sulsel. Mustofa ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan perumahan elite Panakkukang Mas, Blok F Nomor 5, Makassar, setelah polisi melakukan pengintaian selama sepekan. Dia dicokok karena diduga terlibat jaringan buronan teroris Noordin M. Top [baca: Diduga Anggota Jaringan Noordin, Seorang Pria Ditangkap].

Saat ditangkap, Mustofa memiliki lima identitas diri berupa kartu tanda penduduk dan paspor. Ia juga memiliki puluhan kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Informasi yang berkembang diduga dia adalah salah satu anggota jaringan Noordin M. Top yang bertugas menyiapkan dana. Mustofa juga ditengarai sebagai pelaku pembobol empat bank di Makassar lewat dunia maya.

Menurut Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Inspektur Jenderal Polisi Mathius Salempang, meski diduga terlibat jaringan teroris, penangkapan Mustofa belum bisa dikaitkan dengan kasus peledakan bom di Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Kendati begitu, polisi akan memeriksa Mustofa lebih lanjut. Selengkapnya simak video berita berikut.(IAN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.