Sukses

Tabung Gas Meledak, Pabrik Kloset Kebakaran

Puluhan tabung gas milik Pabrik Omega Keramik di Bogor, meledak karena semburan tungku pengolah bahan baku kloset. Akibatnya sebagian atap luar pabrik hangus.

Liputan6.com, Bogor: Kebakaran melanda Pabrik Omega Keramik di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7) dini hari akibat meledaknya sekitar 58 tabung elpiji ukuran 90 kilogram. Ledakan itu terjadi diduga karena semburan tungku yang berada di dekat tabung-tabung tersebut. Akibatnya sebagian atap luar pabrik pembuat kloset jongkok itu hangus.

Saat kejadian terjadi, pabrik milik Rudi Wijaya ini tengah beroperasi mengolah bahan baku kloset. Ledakan tabung gas yang terjadi berkali-kali membuat sebagian warga yang tinggal di dekat lokasi ketakutan. Bahkan suara ledakan terdengar hingga radius satu kilometer.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi mengamankan satu buah tabung gas pemicu ledakan sebagai barang bukti. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini