Sukses

Kereta Pandanwangi Jurusan Banyuwangi-Jember Anjlok

Kereta Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Jember anjlok di Desa Ledok Ombo, Jember, Jatim. Tidak ada korban, namun penumpang di Stasiun Ledok Ombo dan Jember jadi telantar.

Liputan6.com, Jember: Kereta Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Jember anjlok di Desa Ledok Ombo, Jember, Jawa Timur, Jumat (24/7). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sejumlah perjalanan kereta dari arah Banyuwangi-Surabaya atau sebaliknya terganggu. Akibatnya penumpukan penumpang pun terjadi di Stasiun Ledok Ombo dan Jember.

Hingga kini, satu gerbong kereta masih belum bisa dievakuasi. Petugas PT Kereta Api terus memperbaiki bantalan kereta dan rel yang rusak. Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasional IX Jember, Harianto mengatakan, penyebab anjloknya kereta belum diketahui. Namun diduga karena bantalan kereta dan baut rel yang hilang dicuri. PT KA pun belum bisa memastikan perjalanan kereta di lintasan itu akan kembali normal.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.