Sukses

Teror Bom di Sekolah Dasar

Dua sekolah di Medan, Sumut, mendapat ancaman bom dalam waktu yang bersamaan. Kepanikan terjadi karena ancaman bom didapat saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Liputan6.com, Medan: Dua sekolah di Medan, Sumatra Utara, mendapat ancaman bom dalam waktu yang bersamaan, Jumat (24/7). Teror bom tersebut terjadi di Sekolah Dasar Sutomo serta di SD dan Sekolah Menengah Pertama Methodist. Ancaman bom didapat saat kegiatan belajar-mengajar sedang berlangsung.

Di SD Sutomo, Jalan Thamrin, Medan, kepanikan terjadi di gedung sekolah yang berlantai tiga ini. Beberapa siswa terlihat menangis ketakutan. Para orang tua murid yang menerima informasi ini segera datang menjemput putra-putri mereka. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihak sekolah membubarkan proses belajar-mengajar dan memulangkan sekitar seribu siswa SD dan Taman Kanak-kanak.

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara kemudian tiba di lokasi kejadian untuk membuktikan kebenaran ancaman bom tersebut. Ancaman diterima oleh operator telepon sekolah. Penyisiran pun dilakukan di seluruh sudut areal sekolah. Setelah melakukan penyisiran selama dua jam, akhirnya dipastikan areal sekolah steril dari bom. Untuk menghindari kepanikan, hasil penyisiran tersebut diumumkan melalui pengeras suara.

Sementara itu, di SD dan SMP Methodist, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, kepanikan serupa juga terjadi. Walaupun demikian, bom yang dimaksud pelaku teror tak ditemukan.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.