Sukses

Pecalang Ikut Patroli Waspada Teroris

Pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta, patroli keamanan para pecalang di wilayah desa adat di Ubud, Bali ditingkatkan hingga 24 jam sehari.

Liputan6.com, Ubud: Pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta, pengamanan objek wisata di Bali makin diperketat. Seperti yang terlihat di desa adat Padang Tegal, Ubud, Kabupaten Gianyar, Jumat (24/7). Selain polisi dan TNI, pengamanan juga melibatkan pecalang atau petugas keamanan desa adat.

Pecalang yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 30 orang dengan menggunakan pakaian adat khas pecalang. Mereka dibagi dalam tiga shift atau jam tugas yang bertugas selama 24 jam menjaga keamanan wilayah desa adat. Selain itu para pecalang juga berpatroli di objek wisata yang ada di wilayah desa seperti di Hutan Kera Ubud.

Patroli pecalang desa adat akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Tindakan ini dilakukan untuk menjaga agar wilayah Ubud yang dikenal sebagai daerah wisata tetap aman dan kondusif dan terbebas dari aksi terorisme.(TES/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.