Sukses

Polisi Gelar Razia Teroris di Pelabuhan

Untuk mencari anggota jaringan teroris, polisi menggelar razia di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jateng. Pelabuhan dinilai sebagai jalur strategis transporasi laut yang kerap digunakan teroris.

Liputan6.com, Semarang: Menyusul terjadinya peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pekan lalu, aparat kepolisian menggelar razia teroris di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/7). Para calon penumpang yang akan naik kapal diperiksa satu per satu.

Penumpang yang akan naik ke KM Kirana tujuan Sampit, Kalimantan Tengah, diperiksa secara detail. Polisi memeriksa barang bawaan penumpang dengan detektor metal. Selain itu, polisi juga meneliti wajah para penumpang untuk dicocokkan dengan gambar gembong teroris, Noordin M. Top yang sudah disebarluaskan.

Gencarnya razia tersebut dilakukan karena adanya dugaan anggota jaringan teroris bersembunyi atau setidaknya pernah berdiam di Jateng. Meski tidak menemukan anggota jaringan teroris, razia ini setidaknya menciptakan rasa aman bagi para calon penumpang kapal.(TES/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.