Sukses

Lagi, Konvoi Freeport Ditembaki

Setelah diserang, konvoi bus PT Freeport yang ditembaki di mile 52-53, Timika, Papua, kembali ke check point di mile 50. Dalam kejadian ini dilaporkan jatuh korban. Namun, belum ada konfirmasi dari petugas keamanan.

Liputan6.com, Timika: Konvoi bus PT Freeport kembali ditembaki orang tak dikenal di Timika, Papua, Rabu (22/7) pukul 11.15 WIT. Setelah diserang, bus yang ditembaki di mile 52-53 kembali ke check point di mile 50. Dalam kejadian ini dilaporkan jatuh korban. Namun, belum ada konfirmasi dari petugas keamanan. Konvoi kendaraan yang diserang terdiri atas 12 bus dan dikawal anggota TNI dan polisi.

Situasi di Papua belakangan ini memanas. Insiden ini hanya berselang lima hari sejak kejadian serupa menimpa konvoi logistik milik PT Freeport saat melintas di mile 49, antara Port Side Timika menuju Tembagapura, Papua. Namun laporan ini kemudian dibantah Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Inspektur Jenderal Polisi Bagus Ekodanto [baca: Kapolda Papua Bantah Penembakan Konvoi Logistik].(ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.