Sukses

Turis Swedia Dikira Kena Flu Babi

Rumah Sakit Umum Bengkulu merawat dua orang warga Swedia yang pada mulanya diduga terjangkit virus H1N1. Namun saat diperiksa, keduanya ternyata menderita malaria.

Liputan6.com, Bengkulu: Pihak Rumah Sakit Umum Bengkulu merawat dua orang warga Swedia yang diduga mengidap virus H1N1, Selasa (21/7). Dua warga asing tersebut sebelumnya berangkat dari Singapura menuju Malaysia dan berlanjut ke Indonesia melalui Dubai. Sesampainya di Bengkulu, dua turis itu mengalami demam tinggi. Karena gejalanya mirip flu babi, pihak RSU Bengkulu langsung merawat keduanya di ruang isolasi.

Setelah dirawat beberapa hari, demam tinggi yang diderita Sandra dan Jane, nama kedua turis Swedia itu, berangsur-angsur pulih. Bahkan, kini keduanya sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter setempat, ternyata dua perempuan itu menderita malaria.(ASW/VIN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.