Sukses

Nelayan Sampang Tak Melaut Akibat Angin Kencang

Para nelayan di Sampang, Madura, Jatim, tidak berani melaut karena angin kencang. Biasanya angin kencang terjadi malam hari saat nelayan tengah mencari ikan.

Liputan6.com, Sampang: Para nelayan di Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam sebulan terakhir ini tidak bisa melaut karena angin kencang. Menurut Parto, seorang nelayan di Desa Tamba`an, Kecamatan Camplong, Sampang, Senin (20/7), meski ada sebagian yang memberanikan diri melaut, mereka hanya bekerja sebentar setelah itu kembali lagi. Dijelaskan Parto, embusan angin yang paling kencang biasanya malam hari saat nelayan menjaring ikan.

Hal yang sama juga diungkapkan Abdurrahman. Ia bersama rekan-rekannya terpaksa mengurungkan niatnya melaut, sebab takut terjadi hal yang tak diinginkan. Abdurrahman menambahkan, kondisi perairan di pesisir pantai selatan Kabupaten Sampang, seperti di pantai Camplong, sebenarnya masih lebih baik dibanding pesisir pantai utara. "Kalau di pantai utara, bukan hanya angin kencang, tapi juga ombaknya besar," katanya. (ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini