Sukses

Api Hanguskan 15 Kamar Hotel

Kebakaran menghanguskan 15 kamar sebuah hotel di Samarinda, Kalimantan Timur. Tak ada korban jiwa dalam tragedi ini dan kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Liputan6.com, Samarinda: Saat berita ini diturunkan, asap masih mengepul di lorong lantai tiga Hotel Grand Jamrud di Samarinda, Kalimantan Timur, yang dilalap api pada Senin (20/7) pagi. Kebakaran ini menghanguskan 15 kamar hotel yang terletak di Jalan Panglima Batur itu.

Pada kebakaran ini, api yang diduga berasal dari ruang penyimpanan barang di lantai tiga cepat merambat dan membakar plafon serta sebagian isi belasan kamar tersebut. Beruntung, api berhasil dijinakkan sekitar 15 menit kemudian. 

Pantauan tim Liputan 6 SCTV tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, akibat kepulan asap tebal, sejumlah karyawan hotel mengalami sesak nafas termasuk seorang tamu shock dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki polisi, meski ada dugaan kebakaran ini terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.