Sukses

Pernah Ditinggali Noordin M. Top, Pekalongan Gelar Razia

Menyusul pemboman di Jakarta, tim kepolisian Pekalongan, Jawa Tengah, rajin menggelar razia kendaraan di jalur pantura dan selatan wilayah tersebut. Noordin M Top pernah tinggal di kota santri itu.

Liputan6.com, Pekalongan: Puluhan polisi gabungan dari beberapa kesatuan di Pekalongan, Jawa Tengah, terus memeriksa setiap kendaraan yang keluar masuk kota santri itu, Senin (20/7) dini hari. Pengendara sepeda motor, mobil box, dan mobil pribadi, diutamakan untuk diperiksa. Razia ini dilakukan menyusul terjadinya ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jumat (17/7) 

Ketatnya pengawasan ini bukan tanpa alasan. Tokoh teroris Noordin M. Top yang mulai sebut sebagai dalang pemboman Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton beberapa kali pernah singgah dan tinggal di Pekalongan. Dari razia, polisi menyita senjata tajam sejenis tombak dari sebuah mobil boks bermuatan konveksi. Pemilik langsung digelandang ke Markas Polisi Resor setempat.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini