Sukses

Tembagapura Masih Tegang

Situasi terakhir di Tembagapura, Papua, masih tegang. Bahkan, PT Freeport Indonesia terpaksa meliburkan ratusan karyawannya hingga akhir pekan.

Liputan6.com, Tembagapura: PT Freeport Indonesia, Kamis (16/7), secara resmi meliburkan seluruh karyawannya. Langkah tersebut dilakukan karena masih terjadinya aksi penembakan oleh sekelompok orang bersenjata.

Situasi Tembagapura sendiri hingga sore ini juga masih tegang. Sampai hari ini, sudah lima kali aksi penembakan terjadi di Tembagapura sejak sepekan belakangan. Penyelidikan yang dilakukan polisi masih belum berhasil menemukan siapa pelaku penembakan tersebut. Koordinator kontras Usman Hamid menyayangkan sikap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kasus ini terkait masalah koordinasi dengan aparat kepolisian.

Sementara itu, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Provinsi Papua membentuk tim investigasi yang akan berangkat ke Tembagapura. Sebab, mereka yakin pelaku adalah orang terlatih.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.