Sukses

Penembak Gelap di Freeport Masih Misterius

Pelaku penembakan di kawasan Freeport, Tembagapura, Papua hingga kini belum diketahui pasti. Diduga, kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka yang menjadi dalang aksi tersebut.

Liputan6.com, Timika: Pelaku penembakan di kawasan Freeport, Tembagapura, Papua, hingga kini belum diketahui pasti. Meski polisi telah mengantongi sejumlah bukti yang salah satunya berupa proyektil peluru, namun pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang tersebut masih misterius.

Sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menduga pelaku penembakan adalah kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM). Hal itu didasari lokasi penembakan yang digolongkan sebagai wilayah berbahaya.

Dugaan TNI itu disayangkan oleh peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Muridan Widjojo. Dia menyayangkan penembakan selalu dikaitkan dengan kelompok separatis OPM. Menurutnya, pernyataan tersebut dianggap terlalu menyederhanakan masalah [baca: Belum Ada Bukti OPM Terlibat Kasus di Freeport].(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini