Sukses

Kecemasan Hantui Hari Pertama Sekolah

Memasuki hari pertama sekolah, kecemasan menyelimuti orang tua siswa terkait pungutan sekolah. Sedangkan di Jakarta, Dinas Pendidikan tegas-tegas akan menindak sekolah yang melakukan pungli

Liputan6.com, Bali: Hari pertama masuk sekolah tak selalu menjadi hari menggembirakan bagi siswa baru dan para orang tua siswa. Di Sekolah Dasar Negeri 26 Pemecutan Denpasar, Bali, Senin (13/7), kecemasan masih menyelimuti orang tua siswa. Pasalnya, meski pendaftaran tidak dipungut biaya, sekolah masih mengenakan iuran bagi siswa baru. Besaran biaya tergantung dari hasil pertemuan orang tua murid dan guru.

Di Jakarta, Dinas Pendidikan menyatakan membenahi masalah pungli. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Taufik Yudi Mulyantoajie menyatakan akan menindak tegas bagi sekolah ataupun oknum yang membebankan biaya dalam bentuk apa pun pada saat pendaftaran siswa baru. Sebab,  peruntukan dana bantuan operasional sekolah telah mencakup seluruh kegiatan sekolah seperti biaya pendaftaran, pembelian buku pelajaran, kegiatan siswa, bahkan perawatan sekolah.(GEN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini