Sukses

Kendaraan Sudah Bisa Melintasi Jalur Padang-Solok

Jalur Padang-Solok, Sumatra Barat, yang sempat tertutup longsor sudah bisa dilalui kendaraan. Meski demikian, antrean panjang kendaraan masih berlangsung.

Liputan6.com, Padang: Jalur Padang-Solok, Sumatra Barat, yang lumpuh total sekitar sembilan jam akibat longsor, kemarin siang, sudah bisa dilalui kendaraan dengan menggunakan sistem buka-tutup. Kendati begitu, hingga kini antrean panjang kendaraan masih tetap berlangsung, baik dari arah Padang maupun sebaliknya. Sebagian penumpang bus dari arah Solok memilih jalan kaki sekitar empat kilometer karena tidak sabar menunggu arus lalu lintas di kawasan itu normal kembali [baca: Longsor, Jalur Padang-Solok Lumpuh Total].

Menurut petugas Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Sumbar kepada ANTARA, Senin (13/7), material longsor yang ketinggiannya mencapai sekitar lima meter dan panjang 25 meter itu menutupi jalan selebar 12 meter. Bila hujan turun longsor susulan bisa terjadi karena masih terdapat retakan di bekas longsor pertama.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.