Sukses

Kondisi Rafa-Rafi Membaik

Tubuh bayi kembar siam Rafa dan Rafi sudah tak menggunakan alat bantu pernapasan dan sudah bisa minum susu. Kondisi bayi laki-laki asal Muara Enim itu membaik, meski belum melewati masa kritis.

Liputan6.com, Palembang: Kondisi bayi kembar siam dempet perut Rafa dan Rafi berangsur membaik, Ahad (12/7). Tubuh Rafa dan Rafi yang telah dipisahkan Kamis lalu sudah tak menggunakan alat bantu pernapasan dan sudah bisa minum susu serta buang air dengan normal. Sel darah merah atau trombosit Rafa-Rafi juga telah normal dan diharapkan kondisi tersebut terus bertahan sehingga bayi kembar itu bisa hidup normal.

Direktur Medis dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin, Palembang, Sumatra Selatan, dokter Kemas Yamin Alsoph, seperti ditulis ANTARA, membenarkan kondisi keduanya membaik, meski belum melewati masa kritis. Tim dokter ahli, menurut Kemas, terus memantau secara intensif perkembangan kesehatan Rafa-Rafi [baca: Bayi Kembar Siam di Palembang Kritis].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini