Sukses

Lagi, RSU Sanglah Terima Pasien Suspect Flu Babi

RSU Sanglah, Denpasar, Bali, kembali menerima dua pasien suspect flu babi rujukan dari klinik swasta. Satu pasien merupakan wisatawan asal Amerika dan satu lagi warga Indonesia.

Liputan6.com, Denpasar: Rumah Sakit Umum (RSU) Sanglah, Denpasar, Bali, Sabtu (11/10), merawat dua pasien tambahan suspect flu babi. Satu pasien merupakan wisatawan asal Amerika yang sedang berlibur dan satu lagi adalah wisatawan domestik yang identitasnya masih dirahasiakan oleh pihak rumah sakit.

Saat dirujuk ke RSU Sanglah kemarin, pasien rujukan dari klinik swasta tersebut dalam kondisi flu dengan panas badan tinggi mencapai 38 derajat celcius. Belum diketahui secara pasti lokasi yang menyebabkan kedua pasien ini tertular. Meski demikian, sebagai langkah antisipasi penyebaran, pihak rumah sakit tetap merawat kedua pasien ini dengan standar penanganan flu babi. Hingga kini total pasien suspect flu babi yang di rawat di RSU Sanglah berjumlah tiga orang.(UPI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.