Sukses

Karyawan Freeport asal Australia Tewas

Drew Nicholas Grant, karyawan PT Freeport, tewas ditembak dalam perjalanan dari Tembagapura, Mimika menuju Timika, Papua. Mayat Grant sudah dibawa ke Klinik Kuala Kencana, Timika.

Liputan6.com, Jayapura: Drew Nicholas Grant, karyawan PT Freeport Indonesia asal Australia, tewas tertembak di dada dan lehernya saat perjalanan dari Tembagapura, Kabupaten Mimika menuju Timika, Papua, Sabtu (11/7) sekitar jam lima pagi. Korban menumpang kendaraan yang dikemudikan Lukan Jon Biggs. Penumpang lainnya adalah Lindan Madandan dan Maju Panjaitan juga mengalami luka-luka.

Penembakan terjadi di Mile 53. Kejadian itu dibenarkan Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Bagus Ekodanto. Bagus mengatakan, saat ini karyawan di Departemen Expert Municipal Construction itu sudah dibawa ke Klinik Kuala Kencana, Timika.

Bagus menambahkan, polisi sudah mengerahkan satu peleton untuk menyelidiki kasus itu. Hal ini dibenarkan staf Hubungan Masyarakat PT Freeport Mindo Pangaribuan. Ia mengatakan, penyelidikan bekerja sama dengan Detasemen 88 Polda Papua. Kendati demikian, menurut Mindo, operasional PT Freeport tetap berjalan normal.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.