Sukses

Seluruh Korban Longsor Cijeruk Ditemukan

Kini, petugas dibantu warga membersihkan sisa-sisa longsor. Warga juga mempersiapkan pemakaman lima korban tewas.

Liputan6.com, Bogor: Evakuasi korban longsor di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah dihentikan karena seluruh korban sudah ditemukan. Kini, petugas dibantu warga membersihkan sisa-sisa longsor. Warga juga mempersiapkan pemakaman lima korban tewas.

Longsor terjadi Jumat (10/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Umar, seorang di antara korban luka yang menderita patah kaki, sempat mendengar suara air cukup keras. Ia sudah berupaya membangunkan keluarga dan tetangganya, namun bencana terjadi begitu cepat [baca: Longsor di Cijeruk Tewaskan Lima Orang].

Tiga rumah yang berada di tebing dengan ketinggian 20 meter hancur tertimpa tanah longsor. Lima orang langsung tewas, sedangkan dua warga cedera.

Kelima korban tewas adalah Ii, 50 tahun; Dimas, 30 tahun; Marlina, 17 tahun; Kiki, 11 tahun; dan Lala, sembilan tahun. Sementara korban luka dirawat di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia Bogor dan RS Ciawi. Satu di antara korban cedera adalah Umar. Lelaki berusia 55 tahun ini dirawat di RS PMI.(ANS)

-

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.