Sukses

Tertutup Kabut Asap, Bandara Dumai Ditutup

Bandara Pinang Kampai di Kota Dumai, Riau, sejak Kamis (9/7) pukul 07.00 WIB ditutup untuk aktivitas penerbangan karena kabut asap tebal yang menutupi bandara.

Liputan6.com, Dumai: Bandara Pinang Kampai di Kota Dumai, Riau, sejak Kamis (9/7) pukul 07.00 WIB ditutup untuk aktivitas penerbangan. Pasalnya, kabut asap tebal menutupi bandara tersebut.

Kepala Bandara Pinang Kampai Edi Kusniadi mengatakan, jarak pandang di bandara di bawah 300 meter yang sangat buruk untuk penerbangan. "Pagi ini seharusnya satu pesawat Pelita Air dari Jakarta mendarat pukul 07.30 WIB. Tapi karena cuaca di bandara tidak layak untuk pendaratan pesawat tersebut dilarang mendarat," katanya seperti dikutip Antara.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan bandara tersebut dibuka lagi. "Hingga pukul 08.35 WIB kondisi kabut asap masih tebal. Entah ada atau tidak penerbangan hari ini kami belum tahu karena cuaca sangat buruk," jelas Edi.

Sementara itu, kondisi Kota Dumai yang berhadapan dengan Selat Melaka tertutup kabut asap dengan jarak pandang yang sangat terbatas dibawah 50 meter. Kendaraan yang lalu-lalanng di jalan raya terpaksa berjalan pelan dan para pengendara menghidupkan lampu kendaraannya karena tebalnya kabut asap.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.