Sukses

Pilpres di Lima Kabupaten di Papua Terancam Tertunda

Pelaksanaan pilpres di lima kabupaten hasil pemekaran di pedalaman Papua terancam tertunda. Pasalnya, distribusi logistik pemilu di wilayah tersebut tidak berjalan lancar.

Liputan6.com, Jayapura: Pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) di lima kabupaten hasil pemekaran di pedalaman Papua terancam tertunda. Kelima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Nduga, Kabupaten Puncak, Kabupaten Lani Jaya, dan Kabupaten Mamberamo Tengah. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang digelar Kepolisian Daerah Papua dan Panglima Kodam Papua dengan masing-masing Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah. Dalam pertemuan yang digelar di Jayapura, Senin (6/7) hadir pula anggota DPR dan ketua-ketua adat.

Ancaman tertundanya pelaksanaan pilpres lantaran logistik belum semuanya didistribusikan di lima kabupaten tersebut. Pasalnya, pengiriman logistik menggunakan pesawat udara perintis ditunda akibat cuaca buruk. Hingga hari ini, pendistribusian logistik di Papua baru mencapai 84 persen. Untuk selengkapnya simak video berita ini.(IAN/AND)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.