Sukses

Informasi Pilpres Tak Merata di Daerah Terpencil

Warga di Galang, Kepulauan Riau, mengaku tak tahu jadwal pelaksanaan Pilpres 2009. Sementara warga daerah terpencil di NTT, sudah menentukan pilihan capres dan cawapres.

Liputan6.com, Batam: Wilayah Indonesia yang luas menyebabkan informasi tak menyebar secara merata. Seorang warga di Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini, mengaku tak tahu waktu pelaksanaan Pemilu Presiden 2009. Padahal, pelaksanaan Pilpres tinggal hitungan hari.

Begitu pula diakui tetangganya sesama warga Suku Hutan. Sebagian warga yang tahu pun seolah tak terlalu ambil pusing soal Pilpres, Rabu mendatang. Kecamatan Galang berlokasi sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Batam. Sebagian besar warga bermatapencaharian sebagai nelayan dan pencari kayu.

Kondisi di Galang berbeda dengan di daerah terpencil lainnya, seperti di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Meski berada di perbatasan antara NTT dan Timor Leste, warga ternyata mengikuti perkembangan Pilpres. Jauh-jauh hari mereka sudah menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pilihan. Warga berharap hasil Pilpres membuat rakyat sejahtera.(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini