Sukses

Jelang Pilpres, 50 TPS Rawan

Bawaslu mensinyalir ada 50 TPS yang rawan dalam pilpres mendatang. Untuk itu Bawaslu akan mengerahkan ribuan relawan untuk memantau.

Liputan6.com, Semarang: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mensinyalir ada sekitar 50 tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan dalam pemilihan presiden mendatang. Hal itu dikemukakan Ketua Bawaslu Hidayat Nur Sardini saat mendampingi Menteri Dalam Negeri Mardiyanto meninjau kesiapan pilpres di kawasan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/7).

Menurut Hidayat, kerawanan itu disebabkan pernah adanya masalah saat pemilu legislatif dan diperkarakan ke Mahkamah Konstitusi, serta faktor geografis. Karena itu Bawaslu akan mengerahkan 6.500 relawan untuk memantau bilik suara rawan yang tersebar di penjuru Tanah Air.

Sementara Mendagri Mardiyanto optimistis pilpres pada 8 Juli mendatang akan berlangsung dengan lancar. Memasuki minggu tenang, Mendagri meminta semua pihak agar menjaga diri dan menghormati masa tenang agar tidak menimbulkan hal-hal yang berpotensi memicu keresahan.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini