Sukses

Warga Perbatasan Ancam Bergabung ke Malaysia

Warga di perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia mengancam akan bergabung dengan Malaysia, jika presiden terpilih di pemilu mendatang tidak memperhatikan dan mengurus rakyatnya di wilayah perbatasan.

Liputan6.com, Entikong: Hiruk pikuk kampanye pemilihan presiden ternyata tidak dirasakan warga Indonesia di perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia. Seperti yang terlihat di Kecamatan Entikong, yang hingga masa tenang ini belum mendapatkan sosialisasi pemilu. Padahal pilpres tinggal beberapa hari lagi. Lantaran itulah sejumlah tokoh masyarakat mengancam akan bergabung dengan Malaysia jika presiden terpilih nanti tidak memperhatikan dan mengurus rakyatnya di wilayah perbatasan.

Menurut warga, hingga saat ini belum ada presiden yang memberikan perhatian serius terhadap pembangunan perbatasan. Padahal, warga perbatasan ini menjadi cerminan bangsa Indonesia dan perisai utama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini