Sukses

Kirim Logistik Pemilu dengan Jalan Kaki

KPUD Polewali Mandar, Sulbar, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah desa terpencil. Karena sulitnya medan, distribusi logistik dilakukan dengan berjalan kaki.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sejumlah lokasi terpencil di Sulawesi Barat mulai mendapat kiriman logistik pemilu dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Polewali Mandar. Daerah itu meliputi desa-desa yang lokasinya sulit dijangkau kendaraan, seperti di Kecamatan Tubbi-Taramanu, Bulo, dan Matangnga. Lantaran medannya sulit dan sarana transportasi yang minim, distribusi logistik terpaksa ditempuh dengan berjalan kaki sehari semalam.

Kepala Sekretariat KPUD Polewali Mandar, M Jadil mengatakan, desa-desa terpencil menjadi prioritas agar pemilu dapat dilakukan secara serentak di semua tempat pemungutan suara. Surat suara ditargetkan tiba di Panitia Pemungutan Kecamatan paling lambat tiga hari sebelum didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara pada 8 Juli mendatang. Jangan lupa simak berita selengkapnya di video.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini