Sukses

Tiga Awak Twin Otter Tewas

Ketiga awak pesawat Twin Otter yang jatuh di pegunungan Tangma, Kabupaten Yahukimo, Papua, dipastikan tewas. Sulitnya lokasi dan cuaca buruk membuat tim SAR gagal mengevakuasi ketiga korban.

Liputan6.com, Sumohai: Ketiga awak pesawat Twin Otter yang jatuh di pegunungan Tangma, Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin silam, dipastikan tewas. Mereka adalah pilot Frans Nobel, kopilot Dedi Sudardjat, dan ahli mesin Ahmad [baca: Pesawat Twin Otter yang Hilang Ditemukan].

Tim Search and Rescue (SAR) pada Rabu (1/7), berencana mengevakuasi korban. Namun, evakuasi terpaksa diurungkan lantaran lokasi yang sulit dicapai dan cuaca buruk. Lokasi jatuhnya pesawat milik maskapai Aviastar setelah menabrak gunung berada di lereng terjal. Dengan demikian, evakuasi dilanjutkan esok hari.

Sementara di Bekasi, Jawa Barat, keluarga Frans Nobel tengah menunggu kedatangan jenazah. Sang istri, Juhanita, berharap perusahaan penerbangan bertanggung jawab secara moril atas kejadian tersebut.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini