Sukses

Logistik Pemilu di Bangkalan dan Lumajang Rusak

KPUD Bangkalan dan Lumajang mengalami kendala terkait logistik pemilu. Ribuan surat dan kotak suara yang dikirim ternyata dalam kondisi rusak.

Liputan6.com, Bangkalan: Komisi Pemilihan Umum Daerah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, baru-baru ini, menemukan surat suara rusak yang mencapai seribu lembar berupa gambar pasangan calon presiden yang sobek dan warna gambar buram. Selain itu, petugas KPUD mengalami kendala kekurangan surat suara dalam tiap dus yang dikirim. Hal ini sudah dilaporkan ke KPUD pusat namun belum mendapat penggantian.

Sementara itu, para pekerja di Lumajang, Jatim, tengah sibuk memperbaiki kotak suara di gudang logistik KPUD setempat. Dari 1.700 kotak yang dibutuhkan, sekitar 1.030 dalam kondisi rusak berat dan 600 rusak ringan. Kebanyakan kotak mengalami kerusakan di bagian gembok, engsel, dan bodi kotak. Untuk melihat gambar logistik pemilu yang bermasalah tersebut, saksikan video berikut.(OMI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.