Sukses

Warga Perbatasan Tak Tahu Waktu Pelaksanaan Pilpres

Warga Suku Anak Dalam di Desa Suban di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, baru mendapat sosialisasi pilpres. Warga Entikong, Kalimantan Barat, belum tahu waktu pelaksanaan pilpres.

Liputan6.com, Sarolangun: Sekitar 200 warga Suku Anak Dalam tinggal di Desa Suban di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Desa ini hanya berjarak sekitar 80 kilometer dari Kabupaten Sarolangun, Jambi. Meski begitu desa ini jauh dari ingar bingar kampanye pemilihan presiden. Sosialisasi tentang pilpres baru mereka dapatkan saat tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat datang ke Desa Suban, Selasa (30/6). Dalam pilpres nanti, tidak ada tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi Suku Anak Dalam. Mereka akan berbaur dengan warga desa lainnya.

Ketidaktahuan soal pelaksanaan pilpres juga dialami warga Entikong, Kalimantan Barat. Suasana di kota Kecamatan Entikong  juga sepi. Tak ada baliho atau spanduk pemilu yang berisi sosialisasi tentang pilpres apalagi gambar pasangan capres. Warga yang sehari-harinya lebih akrab dengan beragam informasi dari Malaysia ini tidak tahu kapan pilpres akan dilaksanakan. Begitu juga siapa capres dan cawapres yang akan dipilih nanti. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini