Sukses

Pemkab Supiori Waspadai Flu Babi

Meski dinyatakan aman dari virus flu babi, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Supiori, Papua, minta masyarakat dan peternak tetap mewaspadai ancaman wabah berbahaya ini.

Liputan6.com, Biak: Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua, mewaspadai ancaman wabah virus flu babi (H1N1) yang mulai masuk ke Indonesia. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Supiori, Dance Rumainum, Senin (29/6), seperti dikutip ANTARA mengatakan, meski daerahnya masih dinyatakan aman dari virus flu babi, masyarakat dan peternak tetap harus mewaspadai ancaman wabah berbahaya ini.

Dijelaskan Dance, untuk mencegah masuknya wabah flu babi pihaknya melalui petugas penyuluh telah melakukan pemantauan ke berbagai lokasi peternakan warga setempat. Upaya lain yang dilakukan pihaknya adalah memberikan sosialisasi kepada para peternak babi supaya memperhatikan kesehatan hewan peliharaannya secara rutin.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.