Sukses

Pesawat Twin Otter Hilang di Wamena

Pesawat jenis Twin Otter PK-BRO milik Avia Star berangkat dari Bandara Dekai, Yahukimo, Papua, pukul 15.30 WIT. Namun, hingga kini belum juga tiba di Wamena dan masih kehilangan kontak.

Liputan6.com, Wamena: Pesawat jenis Twin Otter dengan sayap PK-BRO milik Avia Star kehilangan kontak dengan menara pemandu Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (29/6). Pesawat tersebut berangkat pada pukul 15.30 WIT dari Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, menuju Kabupaten Jayawijaya, dan seharusnya tiba di Wamena pukul 16.02 WIT tadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Ajun Komisaris Besar Polisi Nurhabri ketika dihubungi via telepon membenarkan kejadian itu. "Iya betul, sampai sekarang pesawat belum tiba di Bandara Wamena," ujar Nurhabri. Lebih lanjut ia menjelaskan, diperkirakan pesawat hilang di wilayah Tangma, Kurima, Kabupaten Yahukimo.

Pesawat tersebut berpenumpang tiga orang, yaitu pilot Frans Nobel, kopilot Dedi S, dan mekanik Ahmad, serta membawa sejumlah barang hingga mencapai berat sekitar 1.617 kilogram. Upaya pencarian sempat dilakukan dengan menggunakan helikopter Mission, namun belum membuahkan hasil karena cuaca berkabut dan hujan.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini