Sukses

Demonstrasi di KPU Sibolga Ricuh

Unjuk rasa ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tertindas di Kantor KPU Sibolga, berujung ricuh. Polisi menangkap tiga orang yang diduga memicu kericuhan.

Liputan6.com, Sibolga: Demonstrasi ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tertindas di Kantor Komisi Pemilihan Umum Sibolga, Sumatra Utara, Senin (29/6) siang, berakhir ricuh. Seorang penyusup mencoba memanfaatkan situasi sehingga pengunjuk rasa marah. Demonstran lalu mengejar sang provokator. Untuk menenangkan situasi, polisi meringkus tiga orang yang diduga memicu kericuhan.

Unjuk rasa itu dipicu adanya dugaan politik uang di KPU Sibolga. Diduga, Ketua Partai Matahari Bangsa (PMB) Sibolga Kusnan Efendi mencoret seorang calon anggota legislatif terpilihnya. Massa pun mendesak KPU setempat merevisi keputusannya dan meminta Kusnan segera ditangkap.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.