Sukses

KPUD Solo Sosialisasi di Pasar Tradisional

KPUD Kota Solo gencar melakukan sosialisasi pilpres di sejumlah pasar tradisional. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka golput.

Liputan6.com, Solo: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Solo gencar melakukan sosialisasi pemilihan presiden di sejumlah pasar tradisional. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka golongan putih. Satu caranya yakni dengan membagikan brosur tentang pilpres kepada para pedagang, tukang becak yang mangkal, dan pembeli. Pembagian brosur dilakukan dua maskot KPU Kota Solo, boneka kotak suara dan pensil.

Sosialisasi ini dilakukan karena pada pedagang seringkali luput dari sosialisasi yang bersifat struktural. Pasalnya, mereka memiliki banyak kesibukan di luar rumah. Sosialisasi struktural merupakan bentuk sosialisasi melalui lembaga struktural, seperti rukun tetangga, rukun warga, kelurahan, dan sebagainya.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini