Sukses

Garap Tanah Sengketa, Buruh Tani Dikeroyok

Demonstrasi warga terkait sengketa tanah desa di Desa Gebang Malang, Mojokerto, Jatim, berlangsung ricuh. Seorang buruh tani dikeroyok dan dilempari lumpur oleh warga karena tetap bekerja di tanah yang disengketakan.

Liputan6.com, Mojokerto: Unjuk rasa puluhan warga Desa Gebang Malang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (28/6), berlangsung ricuh. Keributan terjadi saat warga menghentikan buruh tani yang sedang menggarap sawah tanah bengkok yang menjadi hak kepala dusun setempat. Setelah berhasil mengusir buruh penggarapnya, warga langsung mematok sawah kas dusun ini dengan bambu dan pohon pisang. Seorang buruh tani dikeroyok dan dilempari lumpur karena tetap bekerja di tanah yang disengketakan.

Sengketa ini berawal dari penolakan warga yang tidak puas atas kepemimpinan Sariyu, kepala dusun setempat. Selain itu jabatan Sariyu sebagai kepala dusun bukan atas pilihan warga, tapi ditunjuk kepala desa setempat.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini