Sukses

Tabrakan Kapal di Perairan Maluku, Dua Tewas

Dua kapal penumpang bertabrakan di perairan Maluku Tenggara Barat, Kamis (25/6). Akibatnya dua penumpang tewas dan sepuluh lainnya luka-luka. Namun peristiwa ini baru diketahui Dinas Administratur Pelabuhan, Sabtu (27/6) siang.

Liputan6.com, Ambon: Dua kapal penumpang yang melayani rute antarpulau mengalami tabrakan di Tanjung Boina, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kamis (25/6) malam lalu. Informasi ini baru diterima pihak Administratur Pelabuhan (Adpel) Ambon, Sabtu siang ini. Dua kapal itu adalah KM Layat dan KM Cantika Pratama. Akibat peristiwa ini dua orang tewas yaitu Moses Bembuain dan Adrian Bembuain. Sedangkan sepuluh lainnya luka-luka dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit setempat.

Menurut saksi mata, saat terjadi tabrakan, kapal KM Layat mengalami rusak parah. Sekitar 48 penumpangnya kemudian menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut. KM Cantika Pratama kemudian melakukan pertolongan sedangkan KM Layar akhirnya tenggelam.

Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP Aris Sudiyarso dan Kepala Kantor Administratur Pelabuhan Ambon, Benny Tangkuman yang dihubungi membenarkan peristiwa ini. Peristiwa serta kronoligi kecelakaan hingga kini masih diselidiki.(TES/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini