Sukses

Perlintasan Tak Berpalang Makan Korban

Di Jombang, Jatim, dua gadis disambar kereta api hingga tewas karena tidak hati-hati saat melewati perlintasan tak berpalang. Sementara di Tegal, Jateng, seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak kereta api karena menerobos palang pintu perlintasan.

Liputan6.com, Jombang: Anda harus berhati-hati dalam melintasi rel kereta api. Gara-gara tidak hati-hati. seorang gadis beserta teman yang diboncengnya tewas tersambar Kereta Api Sancaka dari arah Stasiun Jombang menuju Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/6). Menurut saksi, kedua gadis kurang berhati-hati saat melintas di perlintasan Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang. Saat ini, jenazah kedua korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Swadana.

Menurut warga, sejak Januari hingga Juni 2009 sedikitnya sudah empat kali kecelakaan kereta terjadi di perlintasan ini. Mereka berharap PT Kereta Api memasang palang pintu agar tidak memakan korban jiwa lagi.

Di Tegal, Jawa Tengah, pengendara sepeda motor yang menerobos palang pintu perlintasan kereta di Kelurahan Kejambon, Kota Tegal, ditabrak kereta api Argo Sindoro jurusan Semarang-Jakarta. Tabrakan menyebabkan korban tewas seketika. Korban dan sepeda motornya terseret sejauh 50 meter.

Menurut keterangan saksi, korban sempat berhenti saat akan melewati perlintasan kereta api. Namun sebelum palang pintu terbuka korban menerobos. Nahasnya, korban langsung ditabrak kereta api berikutnya yang sedang melintas.(YNI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini