Sukses

Ratusan Siswa SD Panik Akibat Gempa Bumi

Ratusan siswa SD di Polewali Mandar, Sulbar, panik ketika sekolah mereka tiba-tiba diguncang gempa bumi. Sebagian menyelamatkan diri dengan berlindung di kolong meja, sedangkan lainnya berhamburan keluar ruangan.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Ratusan siswa sekolah dasar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, panik ketika sekolah mereka mendadak diguncang gempa bumi, Sabtu (27/6). Sebagian menyelamatkan diri dengan berlindung di kolong meja, sedangkan lainnya berhamburan keluar ruangan. Para guru pun membantu siswa keluar dari jebakan reruntuhan gedung sekolah. Memang, Badan Meteorologi dan Geofisika telah mencatat Polman sebagai salah satu wilayah rawan gempa.

Semua kejadian tersebut terjadi saat simulasi penyelamatan diri dari gempa bumi dipraktekkan ratusan siswa SD ini. Para siswa gembira bisa belajar menyelamatkan diri dari situasi darurat.

Usai simulasi, para siswa mengikuti beragam permainan yang intinya menanamkan solidaritas terhadap sesama korban gempa. Kendati tak menikmati liburan panjang seperti rekan-rekan mereka di sekolah lain, para siswa mengaku senang dan terhibur.

Boleh dibilang, simulasi ini tidak sepenuhnya menjamin keselamatan guru dan siswa ketika terjadi gempa di sekolah. Namun, dengan bekal dari simulasi ini diharapkan para siswa dan guru tidak panik dan dapat menyelamatkan diri jika terjadi gempa bumi.(BJK/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini