Sukses

Warga Pekalongan Berebut Melipat Surat Suara

Lebih dari 700 warga Pekalongan, Jateng, dikerahkan untuk merampungkan pelipatan surat suara pilpres. Mereka diberi upah Rp 50 per lembar surat suara.

Liputan6.com, Pekalongan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekalongan, Jawa Tengah, baru-baru ini, melibatkan lebih dari 700 warga untuk merampungkan pelipatan surat suara pemilihan presiden yang berlangsung 8 Juli mendatang. Warga diberi upah Rp 50 per lembar surat suara. Tak hanya yang berusia produktif, para orang tua pun berebut mendapat pekerjaan ini.

Masing-masing pekerja biasanya mampu melipat hingga 1.000 lembar per hari dengan pendapatan Rp 50 ribu. Keterlibatan tenaga tambahan membuat KPU yakin menyelesaikan pelipatan selama satu atau dua hari. Selama pelipatan, KPU juga menemukan puluhan surat suara rusak. Namun, bisa diganti dengan surat suara cadangan sebanyak dua persen.(IKA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini