Sukses

Air Pasang Rendam Rumah Warga

Air pasang disertai gelombang laut merendam puluhan rumah warga di pesisir pantai di Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Kondisi ini terjadi lantaran tanggul penahan air lebih rendah dan tidak sebanding dengan ketinggian gelombang.

Liputan6.com, Maluku: Air pasang disertai gelombang laut merendam puluhan rumah warga di pesisir pantai di Desa Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Kondisi ini terjadi lantaran tanggul penahan air yang dibangun pemerintah setempat di bibir pantai tidak efektif. Pasalnya, tanggul lebih rendah dan tidak sebanding dengan ketinggian gelombang.

Rumah warga di kawasan ini memang langganan diterjang gelombang besar setiap angin musim timur tiba. Bahkan ketinggian gelombang bisa mencapai puluhan meter. Meski begitu, warga enggan mengungsi dan tetap bertahan di rumah masing-masing. Warga berharap pemerintah daerah setempat segera membantu dengan memperbaiki tanggul.(YNI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini