Sukses

Warga Mojokerto Bingung Gambar Capres Terbalik

Pemilih di Kabupaten Mojokerto, Jatim, mengaku bingung dengan cara melipat surat suara yang dilakukan KPU. Saat surat suara pertama kali dibuka, ketiga gambar capres posisinya terbalik.

Liputan6.com, Mojokerto: Pemilih di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kebingungan dengan cara melipat surat suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini terlihat dalam sosialisasi dan simulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/6). Para pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas 1, Kecamatan Gedeg misalnya. Untuk mencontreng seluruh kertas suara mereka terpaksa harus membuka kertas suara secara penuh, agar gambar calon presiden bisa terlihat dengan jelas dan tidak salah saat menyontreng.

KPU Mojokerto mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KPU pusat perihal adanya surat suara terbalik. Selain itu KPU Mojokerto juga berjanji akan melakukan sosialisasi lebih intensif kepada para pemilih pemula dan pemilih usia lanjut.(IAN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.