Sukses

Satu Keluarga Lumpuh Layu

Satu anggota keluarga di Depok, Jabar, menderita lumpuh layu. Kemiskinan memaksa mereka memilih tidak berobat hingga mengidap penyakit tersebut selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Depok: Satu anggota keluarga di Depok, Jawa Barat, yang terdiri dari ibu dan empat anaknya menderita lumpuh layu. Lagi-lagi kemiskinan memaksa mereka memilih tidak berobat hingga mengidap penyakit itu selama bertahun-tahun. "Ada juga yang bantu, ngasih uang, ngasih beras," tutur Sadiah, penderita lumpuh layu saat ditemui SCTV, baru-baru ini.

Satu hal yang patut dipertanyakan, yakni pertanggungjawaban Dinas Kesehatan Kota Depok. Sistem birokrasi yang lumpuh tidak berjalan semestinya memperparah kelumpuhan keluarga ini. Sadiah dan seluruh anggota keluarganya adalah satu dari jutaan warga miskin yang harus menerima kenyataan pahit dari kemiskinan negeri ini.(YNI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini