Sukses

Pemerintah Kota Medan Gelar Kampanye Sadar Lingkungan

Pemerintah Kota Medan bersama Departemen Pekerjaan Umum menggelar kampanye publik untuk perubahan perilaku masyarakat terhadap lingkungan. Ini untuk mendukung Kota Medan agar tetap hijau dan bersih.

Liputan6.com, Medan: Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, bersama Departemen Pekerjaan Umum menggelar kampanye publik untuk perubahan perilaku masyarakat terhadap lingkungan permukiman layak huni, Rabu (24/6). Kampanye ini bertujuan mendukung Kota Medan agar tetap hijau dan bersih, serta untuk membangkitkan rasa cinta terhadap lingkungan.

Kampanye yang dimulai di lapangan sepakbola di Jalan Mangaan, Mabar, Medan Labuhan, itu juga diikuti ratusan pelajar. Dalam kegiatan ini, selain diajarkan cara menjaga lingkungan, para pelajar juga dibekali pemahaman lingkungan untuk membedakan sampah organik dan nonorganik.

Selain itu, juga akan diadakan beragam tempat sampah untuk memudahkan dalam memilah jenis sampah. Tempat sampah tersebut nantinya ini akan diletakkan di setiap sudut Kota Medan. Dalam kegiatan ini, para peserta disuguhkan gambaran betapa pentingnya menjaga lingkungan. Sebab, berawal dari kepedulian di lingkungan sendiri menjadi modal awal untuk menjaga kebersihan di mana pun.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.