Sukses

Ribuan Pelajar di Makassar Tidak Lulus

Di Makassar, Sulsel, siswa yang tidak lulus tahun ini sebanyak 2.089 pelajar dari 19.653 peserta UN. Mereka pun mengungkapkan kekecewaan dengan menangis.

Liputan6.com, Makassar: Isak tangis siswa masih mengiringi pengumuman hasil Ujian Nasional. Seperti di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pengumuman kelulusan siswa sekolah menengah pertama diwarnai isak tangis siswa yang tidak lulus. Pemandangan itu antara lain terlihat di SMP Muhammadiyah 2 Makassar. Di Makassar, peserta ujian yang tidak lulus tahun ini sebanyak 2.089 pelajar dari 19.653 peserta UN.

Sedangkan di Majene, Sulawesi Barat, 70 persen siswa SMPN 1 Majene tidak lulus ujian. Dari 205 peserta ujian, hanya 63 siswa yang dinyatakan lulus. Sejumlah siswa yang tidak lulus mengaku kecewa dan tidak percaya bahwa mereka tidak lulus [baca: Banyak Siswa SMP Gagal Ujian di Majene].(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.