Sukses

Turis Australia Diduga Terjangkit H1N1

Seorang turis warga negara Australia dirawat di RS Sanglah Denpasar karena diduga terjangkit flu babi. Dia mengeluh batuk dan pilek disertai sakit tenggorokan dan panas tinggi.

Liputan6.com, Denpasar: Setelah sempat mereda, kasus flu babi kembali merebak di Bali. Seorang turis warga negara Australia kelahiran Inggris bernama Bobie Masoner menjalani perawatan intensif di ruang isolasi flu burung Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, sejak tiga hari lalu. Diduga, turis ini terjangkit virus H1N1.

Bobie yang tiba di Bali pada 19 Juni lalu mengeluh batuk dan pilek disertai sakit tenggorokan dan panas tinggi di atas 38 derajat Celcius. Untuk memastikan penyakit pasien, dokter sudah mengambil contoh cairan di tenggorokan untuk uji laboratorium di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Litbang Departemen Kesehatan di Jakarta.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini