Sukses

Gara-gara Digusur, Seorang Warga Meninggal

Seorang warga Stren Kali Jagir Wonokromo, Surabaya, meninggal akibat stres setelah rumahnya digusur. Sementara, Wali Kota Surabaya menolak tudingan terkait boikot interpelasi soal penggusuran tersebut.

Liputan6.com, Surabaya: Penggusuran Stren Kali Jagir Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini, berujung duka. Salah seorang warga yang stres setelah rumahnya digusur akhirnya meninggal. Jenazah korban sempat disemayamkan di lokasi penggusuran sebelum akhirnya dimakamkan.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Bambang DH yang mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur menolak tudingan kalau fraksinya memboikot interpelasi soal penggusuran itu. Warga Stren Kali mulai diusik dengan ancaman penggusuran sejak Mei silam. Warga kemudian berdemo ke DPRD serta membakar keranda, namun tidak ada tanggapan positif dari pemerintah kota dan dinas terkait [baca: Korban Penggusuran di Surabaya Mengamuk].(OMI/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini