Sukses

KPUD Mulai Sortir Surat Suara

Ratusan warga dilibatkan untuk menyortir dan melipat lebih dari satu juta surat suara. Kerja para penyortir dan pelipat diawasi sejumlah anggota KPUD guna menghindari kesalahan serta kemungkinan terjadinya kecurangan.

Liputan6.com, Semarang: Komisi Pemilihan Umum Semarang mulai menyortir dan melipat kertas suara untuk pemilihan presiden Juli mendatang. Sebanyak 200 warga Semarang, Jawa Tengah, dilibatkan untuk menyortir 1.116.000 kertas suara untuk wilayah ini. Jumlah kertas suara sudah ditambah dua persen dari daftar pemilih tetap yang jumlahnya 1.094.182.

Kerja para penyortir dan pelipat diawasi sejumlah anggota KPUD. Langkah ini guna menghindari kesalahan serta kemungkinan tindakan curang yang dapat mengganggu proses pilpres. Sejauh ini sudah ditemukan puluhan lembar kertas suara yang rusak [baca: KPU Semarang Terima 1.116.065 Surat Suara].(YNI/VIN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini