Sukses

Rame-rame Baca Puisi Iringi Haul Bung Karno

Sejumlah seniman bersama pejabat Blitar membaca puisi dalam rangka memperingati haul Bung Karno ke-39. Puncak peringatan akan dilangsungkan malam ini dan akan dihadiri Keluarga Besar Bung Karno.

Liputan6.com, Blitar: Sejumlah seniman memperingati haul ke-39 Proklamator Soekarno di Bendo Gerit Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/6) malam. Peringatan di antaranya dengan cara membacakan puisi. Tak mau kalah, pejabat setempat seperti Bupati Blitar Herry Noegroho, Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat hingga Kepala Kepolisian Resor Kota Blitar AKBP Eko Iswantono juga antusias membaca puisi sebagai bentuk refleksi mengenang jasa-jasa Bung Karno.

Kondisi ini berbeda ketika pertama kali para seniman Blitar memperingati haul Bung Karno, tepatnya pada masa pemerintahan Orde Baru. Saat itu mereka harus sembunyi-sembunyi dengan aparat hukum. Sekarang mereka justru dapat bersanding bersama mengumandangkan bait-bait kata-kata dalam puisi.

Animo warga dalam memperingati haul Bung Karno yang kini sudah menjadi icon Blitar cukup tinggi. Puncak peringatan haul tersebut berlangsung malam nanti yang dipusatkan di Istana Gebang, rumah Bung Karno semasa kecil. Rencananya acara tersebut juga dihadiri Keluarga Besar Bung Karno.(TES/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.